BERPIKIR DAN BERTINDAK CEPAT

Image

Anda pasti pernah melihat robot. Robot selalu bergerak cepat ketika tombol dipencet. Sebab robot bergerak atas dasar perintah tombol mesin penggerak. Robot juga bisa bergerak secara otomatis jika mesin robot sudah diprogram sedemikian rupa oleh si pembuat robot yaitu manusia. Bisakah manusia bergerak secara cepat dan otomatis  seperti robot?

Bisa…!!!

Sistem manusia berjalan persis seperti sistem robot yaitu bergerak sesuai dengan kehendak si pembuatnya. Perbedaannya adalah robot bergerak mengikuti perintah manusia (pembuat robot), sebab robot tidak memilki otak dan hati. Sedangkan manusia bergerak sesuai dengan kehendak Tuhan (pembuat manusia). Namun manusia diwajibkan bergerak sendiri atas dasar tombol otak dan hati. Itulah mengapa manusia lebih canggih dari robot karena telah dilengkapi dengan tombol otak dan hati, sedangkan robot tidak.

Manusia memiliki kekuasaan penuh untuk memencet tombol otak dan hati mereka sendiri. Tombol otak kalau dipencet akan memerintahkan tubuh untuk bergerak sehingga memberikan hasil perfect, bergerak atas dasar matematis atau kausaliatas, sebab-akibat. Sedangkan tombol hati jika dipencet akan memberikan hasil impulsive, bergerak atas dasar naluri, gerakan naluri tidak mengenal kausalitas, dasarnya kepuasan saja. Oleh karena itu ketika memencet tombol otak dan hati harus seimbang dan seirama agar hasilnya produktif, impulsivenya hati dikirim keotak untuk dihitung manfaatnya dengan hukum kausalitas. Pengelolaan dua tombol tersebut akan lebih optimal dan positif hasilnya jika sebelum memencet tombol otak dan hati manusia berkomunikasi dengan Tuhan (pembuat manusia) melalui doa. Tuhan menjamin bahwa doa dapat membersihkan hati. Dan juga telah diingatkan oleh nabi Muhammad : jika hatimu kotor maka akan terbentuk satu titik hitam dan jika tidak segera kau bersihkan maka akan terbentuk dua titik hitam dan seterusnya sehingga hati akan penuh dengan titik hitam. Hal ini menyebabkan hati menjadi tuli, bisu dan buta. Peringatan tersebut apabila dilanggar dapat menyebabkan tombol hati manusia mati sehingga gerakan tubuh menjadi tidak beraturan, penuh kemaksiatan dan melanggar norma-norma kehidupan. Begitu pula ketika bertindak cepat, hasilnya pasti hancur sebab tombol hati telah mati. Tinggal tombol otak yang masih sempurna. Namun tombol otak yang tidak diimbangi dengan tombol hati menghasilkan manusia yang memiliki ego tinggi dan materialistis.

Oleh karena itu bersihkanlah tombol otak dan hati agar bisa berpikir dan bertindak cepat. Cara membersihkan tombol otak dengan ilmu yaitu selalu belajar untuk meningkatkan pengetahuan. Cara membersihkan tombol hati dengan doa yaitu selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Taruhlah urusan harta dunia di tombol otak. Sedangkan urusan relegi taruhlah di tombol hati. Jika Anda salah taruh, maka gerakan tubuh Anda akan radikal, kontra produktif, stres dan merugi. Sambungkan tombol hati (relegi) dengan tombol otak harta dunia, sehingga Anda kaya raya tanpa keraguan karena tahu yang haq (baik) dan yang batil (buruk), otak itu bagaikan mesin dan hati itu bagaikan radiator (pendingin).

Segera biasakan memencet tombol sesuai dengan fungsinya. Dijamin Anda akan mampu berpikir dan bertindak cepat… sehingga menjadi produktif.

 

Ilustrasi :

Fir’aun adalah raja terjahat dan paling kafir pada jamannya, dia sangat menindas rakyat, dan rakyat harus menuruti aturannya, kejahatannya luar biasa sampai kelahiran manusia diatur yaitu dilarang keras melahirkan anak laki-laki, ibu-ibu yang melahirkan anak laki-laki pasti dibunuhnya. Fir’aun mengangkat dirinya sendiri sebagai Tuhan tanpa SK (surat keputusan) dari manapun, sehingga semua rakyat sahadatnya tiada Tuhan selain Fir’aun.

Tuhan mengirim utusan-Nya yaitu nabi Musa untuk mengingatkan Fir’aun agar insyaf kembali kejalan yang benar, namun peringatan Musa dilecehkan Fir’aun. Musa dan pengikutnya akan dibunuh semua, atas berita tersebut Musa dan pengikutnya dipagi buta meninggalkan Mesir untuk pindah kenegeri lain, Fir’aun mengetahui Musa dan pengikutnya meninggalkan negerinya, maka dikejarlah Musa dan pengikutnya untuk dibunuh semua.

 

Akhirnya Musa terkejar oleh Fir’aun, Musa sudah dipinggir laut merah, atas Kebesaran dan Kekuasaan Tuhan, Musa diberi mukjizat yaitu memukulkan tongkatnya kelaut merah dan tersingkaplah laut tersebut membentuk jalan tol jalan bebas hambatan kering tanpa air membelah laut merah, Musa dan pengikutnya menyeberang dengan aman, selamat sampai diseberang lautan. Fir’aun sangat bernafsu membunuh Musa, sudah mati hatinya dan hanya dikuasai keinginan diotaknya, pasukan Fir’aun tetap mengejar menyeberang lautan mengikuti jejak Musa.  Tepat mereka (Fir’aun dan pengikutnya)  ditengah lautan, Musa memukulkan tongkatnya, maka tenggelamlah Fir’aun ditelan lautan dan dilemparkan ombak kepinggir lautan , Fir’aun mati menjadi bangkai terjerembab penuh kehinaan seperti anjing kurap yang mati dipinggir lautan.

 

Tuhan Maha Pengasih, Penyayang, Pengampun. Waktu Fir’aun sudah mendekati ajal sakaratulmaut nyawanya sudah diujung rambut, Tuhan masih memberikan ampunan untuk bersahadat pengakuan kepada Tuhan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Musa pesuruh Allah. Namun atas kesombongan Fir’aun yang diperbudak oleh otaknya, Fir’aun hanya menyatakan saya percaya dengan Tuhannya Musa. Maka tidak terampunilah dosa Fir’aun dan dia dilempar keneraka dengan pencabutan nyawanya yang sangat kasar penuh kesakitan dan kehinaan. 

 

Ketika Dia memberimu, Dia mempersaksikan kebaikan-Nya.

Ketika Dia tidak memberimu, Dia memperlihatkan kuasa-Nya.

Pada semua itu, Dia memperkenalkan diri kepadamu dan mendatangimu lewat kelembutan-Nya.

 

Yang membuatmu kecewa ketika tidak diberi adalah karena engkau tidak memahami hikmah Allah didalamnya.

 

Adakalanya Dia membukakan pintu ketaatan untukmu, namun tidak membukakan pintu penerimaan.

Adakalanya Dia menatapkanmu berbuat dosa, namun ternyata dosa itu menjadi sebab sampainya dirimu kepada-Nya.

(Ibnu Atha’illah)

 

……… Aaaaamiiiiin ………

 

 

Semoga bermanfaat …..

Salam dari Surga …………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: