SUKSES TANPA BATAS

Image

 Ketahuilah bahwa kita lahir di dunia ini merupakan suatu kesuksesan luar biasa. Semua kejadian itu pasti ada asal mulanya. Sebelum manusia lahir di dunia, dia harus berlomba dengan milyaran sel sperma terlebih dahulu untuk menuju ovum (telur) yang ada di dalam rahim. Dari milyaran sel sperma, hanya satu sel sperma yang berhasil membuahi ovum. Setelah 4 bulan, sel sperma sudah menjadi juara dari lomba perebutan ovum dan menerima hadiah berupa ruh (jiwa) dari Tuhan. Sebelum menjadi manusia, Tuhan menaruh peluang dan rintangan di dalam ruh. Peluang atau petunjuk tersebut berupa cahaya (malaikat). Sedangkan rintangan atau penyesatan berupa api (setan). Ruh atau jiwa itu tidak bisa dibayangkan bentuknya oleh logika. Maka manusia bersepakat bahwa ruh itu ada di antara jantung dan hati. Oleh sebab itu, bentuk ruh dianalogikan seperti jantung dan hati. Pusat kehidupan itu ada di jantung dan hati. Jika jantung berhenti berdetak maka manusia akan mati. Jika hati rusak maka perbuatan akan rusak, namun jika hati baik maka perbuatan akan baik. Nabi Muhammad bersabda bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh. Segumpal daging tersebut adalah hati.

 

Setelah lahir dari rahim mengalahkan milyaran sel sperma, kita patut bangga dan bersyukur menjadi juara tanpa batas sebab kita telah melewati dua batas kehidupan yaitu kehidupan alam rahim ke alam dunia. Dalam alam dunia manusia berlomba menuju alam keabadian untuk meraih hadiah Surga. Ujian di dunia itulah yang harus dikelola untuk menjadi juara sukses tanpa batas.

 

Janji Tuhan pasti bahwa sukses tiada batasnya sedangkan keterpurukan ada batasnya sebagaimana firman-Nya: Jika manusia taat kepada-Ku maka Aku angkat melebihi malaikat dan jika tidak taat maka Aku jatuhkan seperti setan dan anjing.

Kalau kita taat maka kita akan mendapatkan petunjuk melebihi malaikat sehingga usaha dan semua cita-cita manusia dikabulkan Tuhan. Namun jika kita tidak taat maka kita dijatuhkan terpuruk seperti setan dan anjing. Kondisi terpuruk dianalogikan seperti setan karena manusia tidak bisa menganalogikakannya. Maka diberi analogi anjing agar manusia bisa menganalogi kondisi terpuruk tersebut. Kita tahu bahwa anjing adalah hewan yang memakan bangkai dan kotoran-kotoran. Meskipun semua makanan manusia bersih dan lezat, manusia yang sudah seperti anjing tidak tahu makanan tersebut haknya atau bukan, manusia yang memakan bukan haknya mereka bagaikan makan bangkai dan kotoran seperti anjing. Semua makanan dimakannya dan tidak mau tahu orang lain sengsara atau tidak. Dari firman Tuhan tersebut disarankan manusia sukses hakiki (abadi) atau sukses tanpa batas. Tuhan memberi peluang kepada manusia untuk meraih sukses tanpa batas. Namun manusia selalu membatasi sukses karena menuruti kata hati yang didominasi api atau setan. Oleh karena itu latih dan budayakan hati agar selalu didominasi cahaya atau malaikat untuk mencapai sukses tanpa batas. Dominasi cahaya atau api di dalam hati bisa Anda dengar dari ucapan manusia. Ucapan positif yang keluar dari mulut kita akan menyebabkan cahaya mendominasi hati kita. Hasilnya sukses karena kekuatan ucapan optimis dan positif berdampak keberuntungan. Sedangkan ucapan pesimis dan negatif menyebabkan hati didominasi oleh api. Hasilnya terpuruk karena ucapan pesimis dan negatif berdampak kerugian.

 

Sukses tanpa batas itu ada di dalam hati yang harus Anda kelola. Karena di dalam hati ada dua mahluk yaitu cahaya malaikat yang selalu memberi petunjuk dan api setan yang selalu menyesatkan. Sukses tanpa batas ada start dan tidak ada finish. Startnya sel sperma membuai ovum dalam rahim, lalu finishnya tanpa batas karena hidup abadi disurga.

 

Sukses tanpa batas diawali dari dalam jiwa atau ruhani. Ruh adalah pondasi dalam kehidupan yang sering disebut dengan kata soul, sumber kehidupan abadi adalah soul (ruh), dalam hidup di dunia soul memerlukan mind (pikiran) yang bentuknya berupa otak, soul dan mind memerlukan body (tubuh), ketiganya saling membutuhkan dengan urutan yang sempurna adalah soul – mind – body.

Enerji soul adalah relegi untuk pencerahan jiwa, Enerji otak adalah motivasi untuk berpikir positif dan optimis, dengan enerji pencerahan dari soul dan motivasi dari mind maka gerak body menjalankan perintah dari soul dan mind, perintahnya adalah solusi positif dan produktif.

 

Ketiga unsur tersebut yaitu pencerahan-motivasi-solusi tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Jika Anda mendapat pencerahan saja tanpa motivasi akan menyebabkan kontra produktif. Jika Anda mendapat solusi tanpa pencerahan dan motivasi hasilnya akan apatis dan pesimis. Anda tidak akan bergerak. Jika Anda mendapat motivasi saja tanpa pencerahan dan solusi hasilnya akan menabrak kemana-mana karena hanya semangat saja.

 

Maka setiap tindakan awali dengan doa pencerahan, kemudian bergerak cepat dengan usaha motivasi, dan tutuplah dengan bersyukur solusi. Maka jaminan hidup Anda akan sukses tanpa batas,  bahagia dan sejahtera.

 

”Ada dua nikmat yang pasti dialami dan dirasakan oleh semua makhluk ; nikmat penciptaan dan nikmat pemenuhan kebutuhan”.

 

”Mula-mula, Dia memberimu nikmat penciptaan, lalu memenuhi semua kebutuhanmu secara terus-menerus”.

 

”Sebaik-baik waktumu adalah ketika kau menyadari betapa tergantungnya dirimu kepada Allah dan betapa hinanya dirimu”

 

”Maksiat yang melahirkan rasa hina dan kekurangan lebih baik daripada ketaatan yang melahirkan rasa bangga dan kesombongan”

 

”Apabila Allah telah membuatmu jemu dengan makhluk, ketahuilah bahwa Dia hendak membukakan untukmu pintu kemesraan dengan-Nya”

 

(ibnu Atha’illah)

 

……… Aaaaamiiiiin ………

 

Semoga Bermanfaat…..

Salam dari Surga…………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: