FOKUS PADA HASIL

Image 

Dalam kehidupan di dunia, kita memerlukan fokus terhadap cita-cita yang kita inginkan agar mendapatkan hasil yang optimal dan tercapai cita-cita Anda . Jika Anda tidak bisa fokus, jangan harap Anda berhasil meraih cita-cita.

 

Berikut adalah ilustrasi tentang pentingnya fokus dalam meraih cita-cita:

Anda berburu di hutan dengan membawa sebuah senapan dan peluru sebanyak 12 buah. Tujuan utama Anda adalah mencari kijang yang memiliki tanduk bercabang lima. Ketika sampai di hutan, Anda menjumpai banyak babi hutan di depan Anda. Setiap bertemu babi hutan Anda tidak bisa menahan diri untuk menembaknya hingga 12 belas peluru yang Anda bawa habis untuk menembaki babi hutan. Setelah kehabisan peluru, lalu Anda bertemu seekor kijang yang memiliki tanduk bercabang lima. Anda tentu tidak bisa menembaknya sebab peluru Anda sudah habis. Anda juga tidak mungkin mengejar kijang tersebut sebab dia berlari sangat cepat.

Ilustrasi tersebut hikmahnya adalah ; jika Anda tidak fokus terhadap cita-cita, maka Anda tidak bisa sukses. Oleh karena itu, Anda harus fokus dalam bekerja maupun hidup agar Anda berhasil meraih cita-cita yang Anda inginkan.

 

Penyebab seseorang tidak fokus adalah banyaknya keinginan. Dia juga tidak yakin terhadap cita-citanya. Akibatnya, pola pikir menjadi kabur semua. Tentu pola hidup dan pola kerjanya juga kabur. Orang seperti itu biasanya tidak kuat dalam memegang prinsip. Orang yang tidak kuat dalam memegang prinsip hidupnya terombang-ambing penuh keraguan, mudah panik dan stres. Orang yang keinginannya banyak suka berangan-angan panjang tidak pernah bisa sukses karena tidak bisa fokus pada cita-citanya. Perlu Anda ingat firman Tuhan ; ”Janganlah kau berangan-angan panjang, angan-angan panjang itu milik setan”. Maka yang suka berangan-angan mudah terjerumus, karena harapan yang panjang berakibat keserakahan dan ketamakan. Tidak ada pencuri, perampok, koruptor, penipu, pecundang itu hidupnya sukses dan tenang, karena pikirannya selalu diperbudak oleh keinginan bukan kebutuhan dan manfaat. Orang yang selalu panjang angan-angan banyak keinginan itu selalu serakah ingin menguasai apa saja yang dia bisa, lupa bahwa manusia itu serba terbatas kemampuannya, Maka selalu ingatlah bercita-cita sesuai kemampuan dan kebutuhan jangan bercita-cita sesuai keinginan yang selalu kekurangan, orang miskin adalah orang yang selalu mengejar keinginan sehingga tidak pernah merasa berkecukupan, orang kaya adalah orang yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan, sehingga mudah bersyukur, sabar dan tenang. Kaya dan miskin itu bukan banyak atau sedikitnya harta, tetapi rasa cukup dengan harta yang dimilikinya. 

 

”Siapa yang bersyukur pada-Ku, Aku lipat gandakan rahmad-Ku padanya”

 

”Yang perlu diingat adalah yang bisa lupa dan yang perlu ditegur adalah yang mungkin teledor”

 

”Datangnya beragam kesukaran merupakan hari raya bagi para pencari kebenaran”

 

”Tampakkan sifat-sifatmu, niscaya Dia akan membantumu dengan sifat-sifat-Nya.

Tampakkan kehinaanmu, niscaya Dia membantumu dengan kemuliaan-Nya.

Tampakkan kelemahanmu, niscaya Dia membantu dengan kekuasaan-Nya.

Tampakkan ketidak berdayaanmu, niscaya Dia membantu dengan daya kekuatan-Nya”

(ibnu Atha’illah)

 

 

………Aaaaamiiiiin………

 

 

Semoga bermanfaat …..

Salam dari Surga……….

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: