BERTAHAN

Image

 

Segala sesuatu di dunia ini pasti mengalami perubahan. Orang yang tidak suka perubahan pasti tidak bisa bertahan dan hancurlah kehidupan mereka. Dalam hidup ikhtiar (berusaha) itu wajib, pekerjaan yang mulia adalah berusaha. Kunci utamanya adalah fleksibel dan ramah kepada siapa pun, anti bermusuhan, hobi persahabatan serta suka perubahan karena di dalam perubahan banyak terdapat peluang usaha.

Untuk mengambil peluang dalam perubahan tentu harus menyiapkan mental bijaksana. Dalam ucapan sudah tertanam kata ma’af dan terima kasih, ucapan pujian kepada kawan maupun lawan. Siapa yang mampu bertahan pasti sukses.

 

Mencapai juara itu lebih mudah daripada bertahan. Karena juara apapun pasti ada waktunya untuk kalah dan turun dari mahkota juara, sedangkan yang bertahan itu cenderung stabil.

 

Apa sih…. Kiat bertahan itu ?

Kiatnya adalah sabar, tenang dan syukur dalam melayani pelanggan…..

 

Pelanggan utama yang setiap hari bersama Anda adalah anak dan istri atau suami. Layanilah mereka dengan senang hati. Dijamin keluarga Anda akan hidup sejahtera dan bahagia. Jika pelanggan utama dalam rumah tangga sudah terlayani maka segalanya akan mudah. Keluar rumah wajah Anda pasti ceria. Bertemu siapapun akan mengesankan, bersahabat. Itulah yang dinamakan aura atau getaran positif.

Aura positif mempengaruhi pikiran positif dan semua saraf Anda menjadi positif sehingga lingkungan dan orang yang Anda temui tertular aura positif. Hal ini berdampak pada pergaulan dan persahabatan Anda.

Kehidupan rumah tangga dan usaha Anda akan bertahan selama Anda bisa melayani pelanggan utama yaitu anak dan istri atau suami. Banyak contoh dalam kehidupan sehari-hari, siapa yang tidak bisa melayani pelanggan utamanya pasti hancur kehidupannya. Anda bisa bertahan selama Anda bisa melayani pelanggan utama Anda dengan senang hati dan ikhlas.

 

Manusia sering lupa tugas utama dilahirkan didunia. Tugas utamanya adalah melayani, suami melayani istri, istri melayani anak dan juga sebaliknya anak melayani ibu dan ibu melayani bapak (suami), itulah siklus kehidupan, tersistem sirkulasi seperti perputaran dunia, yang bikin rusak terganggunya sirkulasi tersebut. Ingatlah sirkulasi kehidupan adalah ; ridho anak pada ibu, ridho ibu (istri) pada suami, ridho suami (laki-laki) pada Tuhan. Sistem Tuhan pasti benar.

Dari dalam rumah tangga akan terpancar sirkulasi yang semakin besar yaitu tetangga, kenalan dalam kota, luar kota, nasioanal, internasional sampai akherat nanti.  Nabi melayani umatnya. nabi dilayani malaikat-Nya.

Rasakan perputaran tersebut…. ada kendala atau tidak, jika ada pasti penyebabnya kurang sabar, kurang tenang dan kurang syukur.

 

Selalu ingat firman Tuhan :

Sabar…. Tuhan mencintai orang yang Sabar….

Tenang…. Hai jiwa yang tenang kembalilah kau pada Rab mu.

Syukur….. Siapa yang bersyukur pada-Ku ,akan Aku lipat gandakan rahmat-Ku padanya. 

 

Siapa yang percaya dengan janji Tuhan, merekalah yang akan sukses dan selamat didunia dan akherat….

 

Mari instropeksi diri !!! Sudahkah kita melayani pelanggan utama untuk menciptakan kehidupan sejahtera dan bahagia, didunia dan akherat.

 

Sahabat sejatimu adalah yang bersahabat denganmu dalam kondisi ia mengetahui aibmu. Tidak lain ia adalah Tuhanmu Yang Maha Pemurah. Sebaik-baik sahabatmu adalah yang tidak mengharap keuntungan darimu.

 

Andaikan cahaya keyakinan menerangi dirimu, tentu kau akan melihat akherat lebih dekat denganmu dari pada kau berjalan menujunya, dan tentu kau akan menyaksikan keindahan dunia telah diliputi selubung kebinasaan.

(Ibnu Atha’illah)

 

……..Aaaamiiiin……..

 

Semoga Bermanfaat…..

Salam dari Surga………..


6 responses to “BERTAHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: