OBSESI

Image

Suatu cita-cita yang sangat Anda inginkan untuk meraihnya, sampai mengganggu pikiran itulah obsesi. Keinginan yang tertancap dalam pikiran hingga terobsesi agar bisa segera direalisasi itu sangat bagus untuk mencapai sukses. Jika Anda tidak mempunyai obsesi tentu susah untuk sukses karena tidak ada arah cita-cita yang jelas. Gerak Anda pun tidak jelas tujuannya mau kemana? Bagaikan air diatas daun talas atau kapal tanpa nakoda.

 

Mulailah menentukan cita-cita dan yakini Anda bisa merealisasikannya maka Anda akan sukses. Awal suatu cita-cita adalah impian yang terobsesi. Namun jika Anda hanya terobsesi tanpa segera merealisasikan Anda akan menjadi gila atau kesurupan angan-angan.

 

Obsesi bisa sebagai penyemangat juga bisa sebagai pelemah cita-cita. Anda pasti tahu arti baku obsesi adalah godaan, gangguan pikiran atau kesurupan. Arti baku tersebut bisa produktif namun juga bisa kontra produktif tergantung cara Anda memakainya. Obsesi akan kontra produktif jika Anda hanya bercita-cita dan melamunkannya. Obsesi akan produktif jika Anda bercita-cita langsung merealisasikannya. Gagal atau sukses dalam melaksanakan cita-cita itu hanya dampak dari usaha Anda.

 

Kiat saya adalah ; lebih baik gagal tapi bertindak dari pada tidak pernah gagal karena tidak pernah bertindak. Sukses adalah kumpulan kegagalan yang diambil hikmahnya. Kalau Anda pandai mengambil hikmah dari setiap kegagalan, kesuksesan tinggal menunggu waktu. Namun jika Anda mengeluh karena kegagalan pasti tidak akan pernah menikmati sukses.

 

Rumus sukses adalah pandai menghitung resiko, sabar, mudah bersyukur dan anti mengeluh. Sekali mengeluh akan mendatangkan ratusan penderitaan hati yaitu pesimis. Sekali bersyukur akan mendatangkan ratusan kekuatan hati yaitu optimis.

 

Jangan menaruh harta benda sebagai tujuan Anda. Taruhlah harta benda sebagai dampak dari pekerjaan Anda. Pasti pekerjaan Anda berkualitas dan sukses.

Segera buat obsesi yang realistis sesuai kemampuan Anda agar sukses bisa segera Anda dapatkan. Obsesi yang tidak realistis akan membuat Anda kesurupan dan gila…!!!

 

Obsesi yang sesuai dengan pesan nabi Muhammad adalah ; ”orang yang beruntung adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain”.  Keberuntungan itu karena orang lain memerlukan Anda, berarti Anda memiliki sifat rendah hati, suka menolong dan bermanfaat untuk mereka, sehingga nama Anda terkesan pada masyarakat karena kebaikan Anda yang tidak sombong dan ringan tangan.

 

Pada hakekatnya manusia dilahirkan sebagai khalifatullah (wakil Allah). Sifat Tuhan melayani ciptaan-Nya. Tuhan tidak perlu pelayanan karena Dia bukan tuan dan juga bukan hamba. Dia tiada awal dan tiada akhir maka Dia Maha. Dengan kesadaran sebagai khalifah maka Anda akan sadar dan ikhlas melayani (menyenangkan) siapa saja. Maka jadilah pelayan teladan, sukses pasti Anda dapatkan.

 

Selamat berobsesi menjadi pelayan teladan yang terbaik….. pasti Anda sukses dan produktif.  

 

”Siapa yang tidak mensyukuri nikmat, akan kehilangan nikmat itu. Siapa yang mensyukurinya, berarti ia telah mengikat nikmat itu dengan tali yang kuat”

 

”Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS.13:11)

 

……Aaaaamiiiin……..

 

 

Semoga bermanfaat ….. 

Salam dari Surga…………


One response to “OBSESI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: