AMBISI

 

Image

Keinginan atau hasrat yang terkelola itu adalah cita-cita. Hasrat yang kuat dengan keyakinan solid itulah kekuatan cita-cita yang disebut ambisi. Sukses sangat memerlukan ambisi. Kelolalah ambisi Anda dengan konsisten pada komitmen yang Anda buat.

 

Kisah nyata perjalanan hidup saya yaitu dari kecil hobi bergaul atau silaturohim dan senang bicara. Orang tua saya berpesan bahwa kalau hobi bicara otomatis senang bergaul. Agar unggul dalam pergaulan belajarlah mendengar karena orang yang pandai mendengar itu pasti pandai bicara dan rendah hati. Kerendahan hati mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain.

 

Petuah orang tua itulah modal utama saya dalam meraih sukses. Kesuksesan tercapai jika Anda mempunyai ambisi untuk sukses. Ingat selalu bahwa sukses itu perjalanan, jadi buatlah program sukses harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Tentukan dengan jelas bahwa sukses itu ada di dua tempat yaitu sukses moril dan materiil. Sukses moril lebih utama dari pada sukses materiil. Sukses moril menjadikan Anda rendah hati dan percaya diri, sedangkan sukses materiil membuat Anda rendah diri, tinggi hati dan sombong.

 

Sejarah Nabi Sulaiman merupakan contoh manusia yang sukses moril maupun materiil. Pada saat itu, Nabi Sulaiman diberi dua pilihan oleh Tuhan yaitu ingin materiil atau moril. Kalau beliau memilih materiil maka beliau dijadikan raja dengan tahta tertinggi di negerinya berikut harta yang melimpah. Sebaliknya, kalau beliau memilih moril maka beliau diberi ilmu.

Nabi Sulaiman kemudian memilih ilmu dengan argumentasi yaitu hanya dengan ilmu beliau bisa mendapatkan dan mengelola harta dan tahta. Sedangkan dengan harta dan tahta beliau susah untuk mendapatkan ilmu karena kalau memiliki harta melimpah dan tahta tertinggi menyebabkan terlena dan malas sehingga tidak akan belajar mencari ilmu.

 

Kelolalah ambisi Anda dengan tujuan sukses tanpa batas yaitu sukses moril dan materiil. Keduanya sangat diperlukan dan saling menunjang. Utamakan moril (ilmu) terlebih dahulu sebab moril merupakan fondasi utama materiil. Banyak materi tanpa ilmu pasti mudah pailit. Banyak materi dan ilmu kesuksesan Anda akan abadi. Itulah sukses tanpa batas.

 

Tanamkan ambisi dan kelola ke dalam diri Anda untuk mewujudkan cita-cita. Ambisi itu kekuatan dari dalam dan akan muncul dengan menaruh hasrat yang kuat pada cita-cita.

Jika Anda pandai mengelola ambisi maka Anda pasti sukses…!!!

 

”Tiada sesuatu yang lebih menuntutmu, kecuali kebutuhan menesak. Tidak ada pula yang dapat mempercepat tibanya pemeberian selain rasa hina dan butuh”

(Ibnu Atha’illah)

 

”Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal ketika itu kamu adalah orang-orang yang lemah. Oleh karena itu, bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mensyukuri-Nya” (QS.3:123)

 

..………. Aaaamiiiiin………….

 

 

 

Semoga bermanfaat untuk kita semua…..

Salam dari Surga………….. 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: