LAHIR KEMBALI

Image

Setiap hari kita dilahirkan dan dimatikan oleh Sang Pencipta. Lahir di pagi hari dan mati di malam hari, sesuai firman-Nya, “Aku ciptakan siang untuk bekerja dan Aku ciptakan malam untuk istirahat.” Kematian itu adalah istirahat panjang yang akan dibangkitkan di hari pengadilan sebelum menuju ke alam abadi.

 

Malam hari diciptakan Tuhan untuk istirahat pendek atau mati suri (sementara). Pagi hari kita dibangkitkan untuk bekerja mencari rejeki maka happy birthday everyday dan rayakan dengan Ora et Labora-berdoa dan bekerja. Selalu awali dan akhiri aktivitas kerja Anda dengan doa. Maka semangat kerja dan mati sementara Anda akan selalu indah.

Awali tidur Anda dengan doa, dan awali bangun Anda dengan doa ;

 

”Bismikallahhumma  ahya wabismika amut”

(dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati)

 

”Alhamdulillahilladzi ahyana ba’da ma amma tana wa ilaihinnusyuur”

(Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku setelah mematikan aku, kepada-Nya lah aku kembali)

 

Apapun pekerjaan Anda pada dasarnya solusinya sama: ketenangan, kesabaran, keyakinan, ketekunan dan semangat kerja selalu membara. Jangan takut gagal. Pandanglah kegagalan itu sebagai variasi indah untuk menuju sukses. Tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Bertindaklah cepat dan jangan menunda dalam memutuskan sesuatu.

Keputusan adalah sumber kekuatan. Keyakinan adalah sumber kesuksesan. Lebih baik bertindak tapi salah dari pada tidak pernah salah karena tidak pernah bertindak. Patung manusia yang terbuat dari batu 100% seperti manusia tidak pernah salah karena tidak pernah bertindak dan tidak bisa bertindak. Maka jika Anda tidak pernah bertindak tentu Anda tidak pernah salah. Anda hanya akan menjadi patung batu yang tidak produktif.

 

Buang jauh-jauh rasa takut gagal Anda. Hidup itu resiko terhitung, maka berhitunglah dalam mengambil keputusan. Jika sudah dihitung namun masih mengalami kegagalan, kegagalan tersebut karena Tuhan tidak mengijinkan. Jika Anda tidak menghitung terlebih dahulu dalam mengambil keputusan maka kegagalan tersebut akibat kecerobohan Anda.

 

Manusia hidup di dunia wajib bekerja dan berusaha namun tidak wajib sukses karena kesuksesan adalah hak prerogatif Tuhan. Untuk mendapatkan hak prerogative Tuhan berdoalah !!! Kunci sukses adalah kontinyuitas dalam Ora et Labora-berdoa dan bekerja. Gagal itu biasa…. Terus berusaha itu baru… Luar biasa…!!!  Takut gagal sama dengan tidak berani sukses !!!

 

Setiap hari Anda happy birthday. Setiap hari pula Anda bermain dengan game yang berakhir dengan sukses atau gagal. Tanamkan pada mental Anda bahwa sukses dan gagal hanya dampak permainan dalam hidup yang setiap hari mati dan lahir kembali. Jika Anda memiliki mental dan prinsip tersebut, maka kunci sukses di tangan Anda…..

Happy birthday everyday…… Selamat Lahir Kembali….

 

Orang lalai memulai harinya dengan memikirkan, apa yang harus dia kerjakan. Sementara itu, orang berakal merenungkan, apa yang akan Tuhan lakukan terhadapnya.

(Atha’illah)

 

 

……Aaaaamiiiin……

 

 

 

Semoga bermanfaat .…

Salam dari Surga………….

 

 

 


7 responses to “LAHIR KEMBALI

  • Budi Utomo

    Ora et Labora…. Aamiin Ya Rabb…

  • Herry triono

    Thanks Gus,bekerja dengan diiringi doa ,InsyaAllah akan mendapatkan barokah ya Gus?,Aamiinx3 ya robbal Alamiin.

  • Elvin Boers

    Assalamuwalaikum wr wb,

    Rasanya janggal dan aneh membaca pernyataan “Setiap hari kita dilahirkan dan dimatikan oleh Sang Pencipta”. dan pernyataan Tidur=mati sementara? Apa tidak salah itu? Masak ya tiap hari lahir dan mati, lalu mati lahir lagi. kan Aneh.

    Menurut kamus besar bahasa Indonesia bahwa:

    MATI artinya sudah hilang nyawanya; tidak hidup lagi:
    TIDUR artinya dl keadaan berhenti (mengaso) badan dan kesadarannya (biasanya dng memejamkan mata):

    Coba buka kamus bahasa, supaya defenisinya lebih jelas, jadi tidak ngawur dan menyesatkan gitu. keep posting. *maaf, kunjungan pertama saya agak kurang sopan*

    Oya, sudah pernah tau cara jitu mengecilkan perut buncit?dijamin manjur; klik aja http://elvindb.blogspot.com/2013/03/beginilah-cara-jitu-mengecilkan-perut.html

    • surplusindonesia

      Alhamdulillah… pendapat sampean betul dilihat dari kamus bahasa indonesia, namun salah dilihat dari Al-Quran berdasarkan Firman Allah bahwa mati itu ada yg sementara dan ada yang kekal, bahwa Allah mengambil nyawa manusia sewaktu tidur dan dikembalikan lagi saat bangun tidur itu namanya mati sementara, maka doanya jelas ; Bismikallahhumma ahya wabismika amut (dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati), dan waktu bangun tidur doanya ; Alhamdulillahilladzi ahyana ba’da ma amma tana wa illaihinnusyur (segala puji bagi Allah yg menghidupkan kami setelah mematikan kami. kepada-Nya lah kami akan kembali). dan mati kekal diucapkan innalillahi wa’innalillahi roji’un….
      semoga sampean bersedia untuk membaca Al-Quran berikut arti dan tafsirnya sehingga akan tahu dan tidak menyalahkan dan menghujat dengan kata ngawur kepada doa Rasulullah Muhammad SAW, Demi Allah Rasulullah tidak pernah ngawur…he…he…. insyaAllah sampean mendapatkan hidayah dari Allah SWT… Aaaamiiiin….

      Semoga bermanfaat…. Salam dari Surga…. terimakasih attantion nya….. Elvin Boers yg insyaAllah di Rahmati Allah.

  • Ekvin Boers

    Apakah itu artinya bhw kamus bhs Indonesia tdk sesuai dgn Al-quran? Saya kutip pernyataannya: “mati kekal diucapkan innalillahi wa’innalillahi roji’un”. Yg saya pahami mati secara jasmani di dunia ini bkn lah mati kekal. krn masih ada penghakiman terakhir: surga & neraka, sehingga kematian kekal itu adalah neraka dan hidup kekal itu adalah surga. Jika Anda meninggal dunia, Apa Anda percaya PASTI masuk surga?

    Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: