KEBERUNTUNGAN

Image

 

Orang yang beruntung adalah orang yang berguna bagi orang lain, begitulah sabda Nabi Muhammad. Kita sering tidak sadar bahwa hidup itu seperti bercocok tanam. Menanam padi tumbuh padi, menanam rumput tumbuh rumput. Itu pun harus dirawat dan dipupuk agar hasil panennya bagus.

Harapan utama orang hidup di dunia adalah menjadi manusia beruntung. Sumber keberuntungan ada di dalam diri kita sendiri. Namun kita sering merasa tidak beruntung karena apa yang kita dapat tidak sesuai harapan. Agar Anda beruntung setiap hari berlatihlah mengelola hati untuk menyamakan harapan dengan kenyataan. Harapan Anda hari ini mendapatkan batu permata namun kenyataannya Anda mendapatkan batu koral. Bersyukurlah dan yakinlah batu koral yang Anda dapat hari ini akan menjadi batu permata hari esok. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Kumpulkan batu koral yang Anda dapat dengan ketekunan, keyakinan dan rasa syukur pasti batu permata akan Anda dapatkan.

Keberuntungan besar yang Anda dapatkan pasti disertai dengan ujian besar pula. Kiat meredam ujian besar adalah sabar dan syukur. Keberuntungan besar yang didapat dengan cepat itu bukanlah keberuntungan tapi ujian. Orang yang mendapatkan keburuntungan besar dengan cepat dan mudah pasti berdampak kesombongan sehingga ceroboh. Akibatnya keberuntungan besar tersebut hilang dengan mudah atau mengalami kepailitan yang sangat menyakitkan. Akhirnya orang tersebut tidak mendapatkan keberuntungan lagi karena keminderan atau post power syndrome menghantuinya.

Cara mengelola harapan dan kenyataan agar Anda beruntung !!!

Firman Tuhan : ”Aku beri hamba Ku yang terbaik bagi-Ku”.

Yakinlah firman Tuhan pasti benar. Tuhan memberi yang terbaik bagi Tuhan..!!!  Yang terbaik bagi Tuhan kadang kurang menyenangkan untuk Anda.

Kelolalah pemberian Tuhan yang terbaik tersebut. Jangan mengeluh jika apa yang Anda dapatkan tidak sesuai harapan Anda. Semua permintaan (doa) Anda pasti dikabulkan oleh Tuhan sesuai kebutuhan Anda, bukan dikabulkan sesuai keinginan Anda. Tuhan Maha Tahu kebutuhan Anda. Maka tidak mungkin permintaan (doa) Anda dikabulkan sesuai keinginan atau harapan Anda.  Tuhan selalu memberi petunjuk yang tidak mungkin menjerumuskan hamba-Nya. Hamba-Nya sering tidak puas dengan pemberian Tuhan, sehingga mereka mengejar harapan yang berakhir dengan kehancuran.

Keberuntungan selalu berpihak pada Anda jika Anda mensyukuri semua kejadian yang diberikan Tuhan. Keberuntungan Anda ada di dalam diri Anda. Sebarkan keberuntungan dengan cara membantu orang lain, pasti Anda akan memanen keberuntungan yang besar sesuai tanaman yang Anda tanam dengan cara membantu orang lain.

Sebagaimana Tuhan tidak menyukai amal yang tak sepenuhnya untuk-Nya. Dia juga tidak menyukai hati yang tidak sepenuhnya untuk-Nya.

Amal yang tidak sepenuhnya untuk-Nya tidak Dia terima dan hati yang tak sepenuhnya untuk-Nya tidak Dia pedulikan.

 

 

…………..Aaaaamiiiin…………..

Semoga bermanfaat …..

Salam dari Surga…………


2 responses to “KEBERUNTUNGAN

  • Budi Utomo

    Terima kasih Gus, Hanya kepada Allah kita menyembah & hanya kepadaNya lah kita meminta pertolongan… Aamiin…Ya Rabb…

  • Herry triono

    maturnuwun Gus,semoga kita bisa selalu manjaga hati kita u ntuk selalu ber syukur dengan apa yg sudah ALLAH berikan,semoga juga kita berguna untuk orang banyak ya Gus……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: