MENCIPTAKAN KEDAMAIAN

Image

Dua hari yang lalu saya diajak makan siang didaerah jalan Thamrin Jakarta oleh seorang pejabat tinggi, saya satu mobil dengan beliau, diperjalanan beliau menerima telephone dari istrinya tidak begitu lama pembicaraan beliau dan istrinya jadi pertengkaran yang heboh dan berakhir dengan kata-kata ; coba kau jadi aku, aku jadi kau, pusinglah kau jadi laki-laki…!!!   Kemudian handphone nya ditutup dengan kasar memotong pembicaraan istrinya.

Pejabat tersebut sahabat saya dari kuliah yang sangat akrab, orangnya baik namun selalu mengeluh masalah rumah tangganya, diapun tipe laki-laki yang lurus tidak hidung belang, penyantun dan ahli ibadah.

Selepas pertengkaran dengan istrinya tentu dia mencari dukungan kesaya dengan semangat pembenaran.

Kata dia ;  Betulkan aku ?!

Istri agar tahu laki-laki itu tanggung jawabnya besar tidak hanya kepada anak dan istri, tapi juga kepekerjaan…..  Saya ini kan abdi negara jadi harus bertanggung jawab juga kepada negara.

Dengan santai saya jawab , pendapatku… loo sangat salah kata-katamu sangat kasar penuh emosi…!!!  Pengalaman saya berkeluarga tidak pernah ada pertengkaran, karena saya mau mendengar apa kata istri saya, berumah tangga itu kan penyatuan 2 sifat yang tidak mungkin bisa disatukan disitulah indahnya, wanita mempunyai naluri monogami sehingga, rasa dia utamakan, sedangkan laki-laki mempunyai naluri poligami maka logika yang selalu diutamakan.

Wanita kalau sudah cinta berani berkorban, laki-laki kalau sudah cinta pasti logikanya tetap berhitung, itu adalah naluri yang tidak bisa diingkari.

Berkeluarga itu melewati 3 tahapan, yaitu ;

  1. Tahap pertama, cintamu menggebu penuh nafsu istrimu tidak pakai parfum pun terasa harum bau badannya.
  2. Tahap kedua, tahap rawan istrimu pakai parfum seharum apapun terasa hambar, otak jahat poligami mulai muncul dengan metode banding, ini sangat berbahaya perkuat keimananmu selalu ingat waktu tahap 1 agar anda selamat dari perceraian.
  3. Tahap ketiga, adalah tahap aman yaitu hubungan anda seperti adik dan kakak sudah lepas dari kecemburuan, ini tahap berencana persiapan kematian, tahap yang paling utama dalam hidup…!!!

Dari keterangan tersebut sahabatku seperti bangun dari mimpi buruknya.

Dan saya katakan padanya, kalau tengkar sama istri itu banci, kalau mau tengkar cari musuh ditanah abang , ajak tengkar Hercules…!!!

Haaaaa…..haaaa….. sahabatku tertawa lepas dan bertanya padaku ; kamu kawin kan sudah 25 tahun, berapa kali tengkar sama istrimu.

Saya jawab ; saya tidak pernah tengkar sama istriku sekalipun.

Sahabatku tidak percaya, dia bertanya ; bagaimana kiatnya tidak tengkar ?

Gampanglah kiatnya, setiap istriku mulai marah-marah, saya katakan, mama mau datang bulankan ?  Dia sudah tertawa dan pasti berkata papa tahu saja ?!

Saya jawab ; iyalah yaaooo… sayangku kan mulai marah-marah…hee…hee…, itu tanda tamu bulanan mau datang… selamat datang tamu bulanan, selamat datang kemarahan untuk papa…heee…heee….

Anda harus tahu siklus bulanan wanita ada 3 tahap ;

  1. Tahap satu, akan datang bulan badan wanita terasa sakit semua maka yang paling dia cintai menjadi sasaran marah, jadi sansak, yaitu suami maka jadilah suami yang sabar karena istri marah itu tanda cinta.
  2. Tahap kedua, masa datang bulan dia minta diperhatikan dengan kasih sayang, karena tubuhnya mulai normal tidak sakit semua karena darah kotor dalam proses pembuangan.
  3. Tahap ketiga selesai datang bulan , tahap wanita sangat normal nalurinya tajam saat inilah ajak dia bicara serius banyak hal-hal yang laki-laki tidak terpikirkan wanita terpikirkan dengan nalurinya yang tajam.

Kedamaian itu datangnya dari dalam rumah tangga tidak akan datang dari luar, ciptakan hiburan dalam rumah tangga aktor dan aktris nya kita sendiri penontonnya anak-anak, seperti pesan Nabi Mohammad ; Rumahmu adalah sekolahanmu, Orang tuamu adalah gurumu.

Ciptakanlah sekolahan yang hakiki yaitu rumah tangga dan jadilah guru yang baik untuk anak-anakmu.

“Bukti kebodohan seseorang adalah selalu menjawab semua pertanyaan, menceritakan semua yang dilihat, dan menyebut semua yang diketahui”

 

“Yang membuatmu kecewa ketika tidak diberi adalah karena engkau tidak memahami hikmah Tuhan didalamnya”

 

“Istri dan anakmu adalah sumber hikmah”

…….Aaaamiiiin…….

 

Semoga bermanfaat….

Salam dari Surga….

Medio ; 16 February 2013. Guo Hiro’ Benhil.10/3. pukul.11.59 wib.

SurpluS anti Kemubadiran…..


3 responses to “MENCIPTAKAN KEDAMAIAN

  • andy

    Hehehe bener sekali pak…. Salam surpulus…

  • Herry Triono

    Syukron Gus,nambah ilmu dari sampeyan bagaimana membina keluarga syakinah,mawadah,warochmah dengan penuh kedamaian………

    • surplusindonesia

      Kita sebagai kepala rumah tangga adalah imam yang nanti di akherat dimintai tanggung jawab atas memimpin anak dan istri, maka kita taat beribadah menjauhi larangan Tuhan mengerjakan perintah-Nya… insyaAllah dapat Ridho-Nya yang akan membawa dampak syakinah, mawardah, warochmah nan damai… Aaamiiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: