TAWA SURPLUS LEBIH DARI FULUS

Image

Tawa Surplus… Lebih dari Fulus…. Pasti Anda bilang gak mungkinlah… mana ada cuman tertawa saja kok nilainya lebih dari fulus (uang)…!!!  ini Jakarta bung,… kencing saja bayar, kok bisa-bisanya tertawa bisa lebih dari fulus.. dasar pikiran ndeso kampungan baru masuk Jakarta sok-sok-an bergaya gus… bermodal kata gus saja sudah sok… pakai logika…dooong…!!!

Sabar…saabaarrr…. jangan sewot dulu sayaaang…. bicara tanpa argumentasi adalah sahabat setan sejati… tolong dengar dulu, orang yang pandai mendengar adalah orang yang pandai bicara… orang yang tidak bisa mendengar adalah orang yang kebanyakan bicara, maka stop dulu sewotmu aku jelaskan full argumentasi agar Anda tahu apa itu Surplus pencetak fulus sejati….!!!

Kyai Mustaghfirin pejabat kuto, penampilan ndeso itu pernah mengajarkan pada saya, bahwa ; “hari ini lebih buruk dari hari kemarin itu masuk golongan celaka, hari ini  sama dengan hari kemarin itu masuk golongan merugi, hari ini lebih baik dari hari kemarin itu masuk golongan beruntung”  beruntung itu adalah Surplus atau bertambah ilmu….. kata Surplus argumentasinya jelas dan ilmiahkan ?! kalau Anda bilang gak ilmiah Anda masuk golongan musrik karena Kyai Mustaghfirin bilang ini hadis dari Rasul saw….

Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dengan agama hidup menjadi terarah…. dengan ketiganya hidup menjadi bermakna….

Semalam Anda tertawa-tertiwi itu ada maknanya tidak ?! Jelas adalah yaaouuww … Al-Hikam yang disampaikan Kyai Mustaghfirin jelas itu ilmu yang bermanfaat membikin mudah dalam urusan kehidupan, cara penyampaiannya yang lucuuu… khas Kyai nDeso dan clometan kita semua yang tanpa border itu adalah seni komunikasi yang menjadi indah dalam kongkow-kongkow… bahasa kotanya diskusi… sebelum diskusi diawali solat Mahrib bersama, trus ada bacaan Quran yang indah oleh santrinya dan Solawatan yang dilagukan seperti paduan suara seriosa. Jelas itu semua masuk dalam kategori ; mudah…indah… terarah…bermakna…  kaaan ?!  ilmu-seni-agama-bermakna-Surplus… kaaaan..?!

Percaya tidak…?! makanya jangan sok kota…mending tetap bergaya nDeso hasil kuto, dari pada gaya kota hasil tetap nDesooo…. katroook… kata Tukul…..

Gus…gus… sabaaar… kok jadi sampean sing sewot… sampean itu mau ngaji apa ngajari ngaji, sampean itu mau mengingatkan atau mau diingatkan yang jelas dooong….!!!  kita itu sama-sama tahulah…. walaupun kita sama-sama sering lupa… heee…heee….  Aku juga diajari Kyai Mustaghfirin doa Rasul saw begini ; “Ya Allah berilah saya ilmu yang bermanfaat untuk mendapatkan rejeki yang luas…. Allah humma inni as’aluka ilmannafi’an warizqo wasi’an…..”  Jelaskan…!! meminta kepada Tuhan ilmu yang bermanfaat untuk mendapatkan rejeki yang luas,  rejeki itu pertama sehat, sehat karena senang ilmu, ilmu didapat dari silaturohim, hasil silaturohim adalah senang sehat dapat ilmu maka fulus datang …hati senang duit datang… duit itu ada 2 sisi yaitu ; sisi pertama adalah alat tukar, sisi kesatu adalah doa usaha iman taqwa, jadi dua sisi tersebut sama-sama penting nomer satu dan pertama….jelas kan Gus ?!…

Jelaaasss…. beetuuul…. jadi fulus yang nikmat didapat dari tawa persahabatan, hati jadi gembira pikiran jadi jernih, ilmu jadi mudah kita pahami, jadi betulkan kalau tawa Surplus itu lebih dari fulus….!!!

Hlaaadaalaahh…. hurutuhhh…. griiaaagaap…. weleeh…weelleehh…  dua kubu dalam qolbu ku berdiskusi gaya qolbu kota dan qolbu desa… asyiiik kalau qolbu yang berisi “Taqwa dan Fujuroha” (QS.As-Syam.8) ini bisa diskusi dengan obyektif tundukan fujuroha sang penjerumus dengan ilmu silaturohim, membentuk majelis taqwa agar hidup selalu Surpus……

Masih ingatkan, dengan tangis Al de Nol, tiga minggu yang lalu ?! tangis bahagia…

Sekarang tawa Surplus tawa bahagia juga, jadi bahagia itu suatu misteri dari Tuhan, ada tangis dan tawa bahagia….. mendapatkannya mudah yakinlah dengan firman-Nya ; “Aku beri hambaku yang terbaik bagi-Ku”  pemberian Beliau itu pasti baik dan bermanfaat karena Beliau sangat tahu akan ciptaan-Nya, kita sebagai yang diciptakan-Nya kadang pemberian Beliau kita rasa kurang menyenangkan, maka selalu bersukur pada-Nya apapun yang kita dapat didunia ini, Beliau akan selalu menambah nikmat-Nya bagi yang bisa bersukur pada-Nya.

“Siapa yang bersukur pada-Ku, Aku lipat gandakan rahmat-Ku padanya”

“Tampakkan sifat-sifatmu niscaya Dia akan membantumu dengan sifat-sifat-Nya.

Tampakkan kehinaanmu niscaya Dia membantu dengan kemuliaan-Nya.

Tampakkan kelemahanmu niscaya Dia membantu dengan kekuasaan-Nya.

Tampakkan ketidak berdayaanmu niscaya Dia membantu dengan daya dan kekuatan-Nya”

 

……………………….Aaaaammiiiin………………………….

Semoga bermanfaat………

Salam dari Surga…………….


4 responses to “TAWA SURPLUS LEBIH DARI FULUS

  • Budut denpasar Bali

    Subhanallah…. Alhamdulillah…. AllahuAkbar…. Mantab kali kupasan materinya Gus, semantap suasana bakso bakar dikota batu yg dingin, he he he weleh weleh…. Betapa besar karunia & nikmat syukur yg kami peroleh dari Allah SWT pd hari ini,semoga demikian juga dg Panjenengan, KB Surplus ataupun pembaca lainnya, Aamiin…. MAINKAN GUS…. Wass wr wb

  • Herry triono

    Alhamdulillh,semoga silaturachmi di SurpluS dapat berkembang dengan baik,bermanfaat buat seluruh jemaah nya dan yang paling penting selalu mendapatkan Hidayah dan Berkah dari ALLAH YANG MAHA KUASA…….,suwun Gus…….teruskanlah karya2 mu……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: