Hidayah Dari Kisah : ISTRI NABI IBRAHIM DI PERKOSA RAJA

 

Namanya orang jahat lagi kemasukan setan otak dan hatinya penuh dengan buaian setan, gak peduli itu kuli, menteri maupun raja kalau setan menguasai hati jahatnya  melebihi iblis lagi kesetanan, bayangkan iblis kesetanan kan jadi setan kwadrat. Firman Tuhan pasti benar, Beliau berfirman ; “jika Aku angkat derajat manusia maka dia akan lebih Mulya dari pada malaikat dan jika aku jatuhkan derajatnya, manusia lebih hina dari setan maupun binatang buas”.

Manusia adalah binatang buas yang berakal, jika hilang akal maka dia lebih jahat dari setan plus anjing gila yang korengan, apa saja yang diinginkan dimakannya, aspal, gedung, listrik, besi, bangkai, APBN, APBD, wanita tunasusila, tuna rungu, tuna wicara, tuna wisma… pokoknya apa saja dimakan…. amiiit….amiiit….jangan sampai kita semua terjangkit penyakit kesetanan seperti itu,  Astohfirullaahhhh…. jagalah Ya Allah aku dan pembaca artikel ini dari kenaifan tersebut….

Melanjutkan hasbabul kopyah dari nabi Ibrahim, setelah Beliau hijrah dari Babylonia dengan pengikutnya membuat perkampungan calon negeri di Harran wilayah Kudistan, pengikutnya ditinggal didaerah tersebut untuk mengembangkan kehidupan baru di Harran. Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah yang cantiknya luuuaaarrr biasa melebihi Cleopatra+++++, melanjutkan perjalanannya menuju Damaskus, raja dinegeri Damaskus terkenal berhati setan hobby utamanya memakan wanita tentu yang cuantik-cuantik, sore itu Ibrahim dan Sarah memasuki negeri Damaskus, begitu masuk pintu gerbang negeri Damaskus intel raja melihat kecantikan Sarah langsung lari kebirit-birit menuju istana untuk melapor keraja ada bidadari tanpa sayap masuk kenegeri ini, begitu mendapat laporan sang raja langsung memerintahkan intel… tangkap bidadari itu bawa keistana untuk aku jadikan santap malam.

Sebelum Sarah ditangkap, Ibrahim sudah berpesan pada Sarah ;

Adinda Sarah istriku yang tercinta, sebelum masuk kenegeri ini abang sudah survey bahwa raja negeri ini paling doyan dengan wanita cantik, dan kau adinda Sarahku…. paras wajahmu sangaaat cantik tak ada setitikpun guratan jelek diwajahmu, pastilah kau akan diambil raja bengis itu, dan kalau si bengis iblis najis itu tahu kalau kau istriku, pasti aku dibunuhnya, maka sebagai strategi nanti  aku katakan pada intel-intelnya sibengis iblis itu, kau adalah adikku.

Hwweeee…. ntar kalau aku diperkosa sama sibengis bagaimana bang ???!!! ngeerriiii….deeehhh….!!! Sarah mrinding mukanya pucat menanyakan pada suaminya Ibrahim. Jawab Ibrahim ; teenaaang jangan ada rasa takut dan khawatir, yang menciptakan raja bengis iblis itu siapa ? begitu tanya Ibrahim pada Sarah istrinya.  Tuhan !!! jawab Sarah singkat gemetaran.  Heee….heee…. ya kita berdoa minta bantuan pada Sang Pencipta pastilah dibantu, raja bengis kan cuman ciptaan bukan pencipta, pastiii habiisss hancur lebuuurr berantakan… kita minta tolong kepada yang menciptakan dia… Tuhan…. Beliau janji ; “berdo’alah kamu kepada-Ku, Aku pasti akan kabulkannya”  bahasa kita “Ud uni astajiblakum”……  begitu kata Ibrahim meyakinkan istrinya Sarah.

Beberapa saat kemudian para intel kerajaan datang menanyai Ibrahim ; Siapakah wanita cantik yang bersamamu ini ?  Ibrahim menjawab ; Dia saudara perempuanku.  Intel berkata pada Ibrahim ; raja meminta saudara perempuanmu menghadap Raja !!  Ibrahim pun mengiyakan.

Ketika Sarah datang menemui raja…. Raja melihat kecantikan Sarah, langsung bergejolak nafsu birahinya, ngos-ngosan seperti harimau mau menerkam kelinci, ia bangkit mendekati Sarah mau memeluknya…. Sarah berpaling dan berdoa ; “Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa aku beriman kepada-Mu dan Rasul-Mu, dan aku senantiasa memelihara kemaluanku kecuali kepada suamiku, maka janganlah Engkau memberikan kekuasaan kepada raja bengis yang kafir itu”

Tiba-tiba raja terjungkal pingsan kedua kakinya mekangkang keatas, tidak begitu lama raja siuman berdiri dan mengejar Sarah lagi dengan penuh nafsu birahi….. Sarahpun berdoa lagi ; “Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa aku beriman kepada-Mu dan Rasul-Mu, dan aku senantiasa memelihara kemaluanku kecuali kepada suamiku, maka janganlah Engkau memberikan kekuasaan kepada raja bengis yang kafir itu”

Tiba-tiba raja terjungkal lagi namun tidak pingsan, badannya kaku seperti patung matanya mblolok mecotot…. bola matanya lirak-lirik kiri-kanan mutar bawah-atas…..  bola matanya berputar-putar kedap-kedip ketakutan….hiiii…..

Sarah berdoa lagi ; “Ya Allah jika raja mati niscaya masyarakat negeri ini akan mengatakan, Sarah telah membunuhnya”

Tiba-tiba raja terbangun tubuhnya gemetar ketakutan dan berkata ; kau ini dukun penyihir ulung, maafkan aku nyi dukun…. raja menyilahkan Sarah untuk kembali ke Ibrahim, dan memberi hadiah budak  bernama Hajar…. pada jaman dulu kala, hadiah yang terbaik sebagai penghormatan adalah budak.

Akhirnya Sarah selamat dari kejahatan pemerkosaan raja, berkumpul kembali dengan suaminya nabi Ibrahim, plus satu budak wanita bernama Hajar, mereka bertiga meneruskan perjalanan hijrah menuju Kan’an (Yerusalem).

Allah menerangi alam lahir dengan cahaya mahluk-Nya dan menerangi relung batin dengan cahaya sifat-Nya.  Karena itulah cahaya alam lahir terbenam, sementara hati dan relung batin tak akan terbenam.

Karenanya dikatakan “Sesungguhnya matahari siang terbenam kala malam, namun matahari hati tiada pernah terbenam”

Selalu berdoalah kepada Allah agar matahari hatimu selalu bersinar, matahari hati tak pernah terbenam, namun bisa redup bahkan gelap jika kau tidak selalu berdoa….. terimakasih Ya Allah… karena Rahmad… Nikmat…. dan Ridho-Mu, aku bisa bernafas sampai detik ini….. Aaammiiiin…..

Semoga bermanfaat………..

Salam dari Surga………………

Note :

selalu ikutin cerita para Nabi-nabi di Blog kami, sebagai ilmu nyata yang bisa kita pakai ketauladanan hidup.

Besuk kami up load : Ibrahim naksir Hajar….

Image


10 responses to “Hidayah Dari Kisah : ISTRI NABI IBRAHIM DI PERKOSA RAJA

  • faizalsurplus

    Trmksh artikelnya Gus Syam. Kocak bin lucu, namun penuh hikmah dan sarat keteladanan hidup. Subhanallah.

  • miappm

    Terimakasih Gus Syam, buat pelajaran ttg keshalihan seorang istri dan keyakinannya atas pertolongan Allah swt

  • Mahdi Kusdiyanto

    Wah…..membaca cerita di atas, saya jadi penasaran, pikiran bawah sadar saya masih terbuka, selalu menanti episode-episode cerita yang menyegarkan ini dari kisah Ibrahim as. Inilah yang disebut dengan kondisi open-loop, yang selalu penasaran dari cerita segar yang akan dituliskan oleh mas Syam

    Salam

    • surplusindonesia

      Alhamdulillah… mas Mahdi, InsyaAllah hari ini saya up load artikel lanjutan dengan Judul : NABI IBRAHIM NAKSIR HAJAR mohon maaf unt yang membaca semua, maksud saya menyampaikan dengan bahasa kampung, gaya bahasa saya yg asli orang kampung asli santri ya seperti ini, kalau saya rekayasa ntar jadi munafik…haaa… yg penting isinya tidak merubah sedikitpun dari Sang Pencipta, bahasa saya itu bahasa paliiing seriuuusss untukku, kok orang bilang katanya lucu, mohon maaf kalau ada kesalah pahaman itu karena faktor bahasa orang kampung dibaca orang kota yg ilmiah dan priyayi maka seharusnya jadi sinerji, kata Rasulku : perbedaan pendapat adalah berkah, trus saya ngarang sendiri landasannya pesan Rasulku ; perbedaan pendapat adl proses kreatifitas, maka dianjurkan sehabis baca artikelku harus kreatif, karena seriusnya orang kampung lucunya orang kota, maka jadi saling menghibur, insyaAllah tulisan saya bisa bermanfaat untuk semua, unjuran cara membaca sbb : tariiik napas dalaaaam hembuskan pelan santai, perbanyak minum air putih dan jangan merokok, lepaskan pikiran serius yg selalu lojik ganti dengan pikiran yg analojik cukup baca maksimal 15 menit saja, karena kalau lebih dari 15 menit ntar Anda gak kerja, Gue lagi yang disalahin… heeee….
      Terimakasih mau membaca dan mengomentari, maaf jika ada yg gak berkenan dilarang keras marah ntar Allah ganti memarahi Anda “Waqulja al haqku wazahaqko batilla inna batilla kanayahuqko” wassalam…. 73, 88, cheriiooo….

  • Mahdi Kusdiyanto

    Lanjuutkan mas……!!!

  • TINA JALAL

    Maturnuwun gusSyam u ceritanya…..
    Bagus u para wanita jangan mudah menyerah tetap menjaga “kesuciannya ” haaa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: