JILBABUN NUZUL *

Image

Jauuuhhhh…. sebelum manusia diciptakan, Tuhan menciptakan matahari, bulan, dan semua planet yang ada dilangit termasuk bumi seisinya minus manusia, penduduk dunia waktu itu adalah binatang purba yang buueeesaarrr-besar….. sebesar candi Borobudur, pohonnya tinggi-tinggi setinggi menara eifel diparis, hewan ulat saja panjangnya…. sepanjang tembok cina, pokoknya 7 keajaiban dunia yang sekarang dilindungi dan dikagumi itu dulunya sangat biasa dan tidak istimewa. Selain mahluk-mahluk tersebut ada satu mahluk tanpa ujud yang ditugaskan oleh Tuhan menjaga dunia yaitu iblis, sebelum diciptakannya manusia iblis itu beriman pada Tuhan seperti malaikat. Iblis ingkar pada Tuhan menjadi tak beriman atau kafir waktu Tuhan menciptakan manusia, iblis cemburu buta merasa lebih unggul dari pada manusia karena bahan dasar iblis adalah api, manusia cuman tanah, soorriiii guwe suruh sujut sama tanah begitu gerutu iblis waktu disuruh Tuhan untuk sujut pada manusia, emangnye die siape cuman tanah suruh nyujutin, sorriii Tuhan guwe kagak mau…. iblis sewot sama yang mencipkannya, lupa asalnya peribahasanya kacang lupa kulit…hee..heee…

Tuhan…. senyuuum saja lihat yang diciptakan petakilan membantah perintah-Nya, ya sudah blis kalau gak mau sujut sama manusia kamu jangan tinggal disurga, tetap didunia dan saya kasih predikat mahluk yang paling hina….!!!

Oke, gak masalah tapi aku minta jangan Kau matikan anak cucu cicit semua keturunanku ntar langsung saja masukin ke neraka yang paling jahanam dan manusia adalah musuh utamaku tentu akan aku goda untuk menjadi kawanku dineraka jahanam…. Permintaan iblis disetujui Tuhan maka iblis dan anak turunnya sampai kiamat nanti menjadi musuh manusia yang sangat halus seperti serigala berbulu domba, mengajak yang enak-enak untuk ingkar pada Tuhan.

Waktu itu manusia yang namanya Adam tinggal disurga hanya sama malaikat, lama-kelamaan Adam kesepian walaupun surga full fasilitas, akhirnya Adam mohon pada Tuhan untuk menciptakan kawan yang bisa menghiburnya, langsung Tuhan ciptakan kawan Adam yang namanya Hawa berjenis kelamin wanita cantiknya luar biasa katanya…. namun ada syaratnya untuk Adam yaitu dilarang memegang apalagi memakannya kalau melanggar dibuang kedunia agar satu tempat  dengan iblis dan kalau didunia petakilan tidak taat kepada Tuhan selalu menuruti kemauan iblis maka nantinya jadi penghuni neraka jahanam.

Onderdil Adam dan Hawa yang paling sensitive itulah yang namanya buah Kuldi, jangan dibayangkan buah kuldi seperti buah apel, buah kuldi itu buah yang sensitive ditubuh kita seperti buah zakar, buah pelir, buah dada dan lain-lain yang membikin Anda terangsang untuk melanggar ketentuan Tuhan, nama ngetopnya disebut zina, penyebab zina awalnya melihat buah kuldi tanpa iman menuruti bisikan iblis sehingga dimakan saja buah kuldi tersebut dengan lahap dan tamaknya, yaaa…makan buah kuldi tanpa ijin pemiliknya (Tuhan) kan sama saja mencuri kalau barang curian itu makannya kan sembunyi-sembunyi.

Karena Adam melanggar peraturan Tuhan maka Adam dan Hawa dibuang kedunia, namanya dibuang itu tidak diantar tapi dilempar saja dari langit surga kedunia, tentu jatuhnya tidak bisa disatu tempat yaaa namanya buangan…. gedooobrraakkk…. gedebluugggg…. Adam jatuh di India, Hawa jatuh diMakah, berpuluh-puluh tahun Adam mencari Hawa menyesali perbuatannya….. mencari dan berdoa zikir pada Tuhan……

“ Ya Rob (Tuhan) aku telah merusak diriku sendiri, jika Engkau tidak memaafkan maka aku termasuk golongan yang rugi…. penghuni neraka jahanam…..”

 

Akhirnya doa Adam dikabulkan maka bertemulah Adam dan Hawa di Jabal Rahmah (gunung Rahmah didaerah Musdalifah-Makah), dan resmi jadi suami istri yang halal, buah kuldi Hawa boleh dinikmati, dimakan dengan cara makan gaya apa saja oleh Adam sebagia suaminya…..

Istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki….” (QS.2:223) “.  mau dicangkul bergaya sujud, rukuk, duduk diantara dua sujut maupun berdiri boleeeh… nyangkulnya mau tumakninah (slow but sure) maupun fast and grusa-grusu seperti kucing tengkar…. boleehhh saja… kan sudah dapat ijin dari pemilik-Nya (Allah), sudah punya SIM (Surat Ijin Menjimak). haallaaall….

Dari ilustrasi tersebut diatas, Tuhan menyarankan untuk membungkus atau berjilbab atau di brongsong buah yang ada ditubuh Anda mulai buah telinga sampai buah betis bungkus saja, buah apapun yang ada didunia ; nangka, jambu, blimbing, delima, mangga dan lain-lain rasanya jauuuuh lebih manis dan kwalitas tinggi kalau dibungkus atau di brongsong  harganya mahal, istilah penjual buah masak pohon dipanen pada waktu yang tepat….

Kalau tidak dibungkus pasti banyak hama yang mencicipi atau dimakan dirusak oleh hama sehingga buah tersebut buruk bentuknya tidak indah lagi, rasanya sudah berkurang manis atau keasamannya, vitaminnya berkurang dan harganya murah. Penjual buah yang curang pasti memoles buah yang tidak masak pohon dan tidak dibungkus tersebut, hanya enak dipandang gak enak dimakan, bahkan bisa jadi penyakitan kalau dimakan,  anyeep…sepooo….blas gak bikin merinding….haa…haa…. buah…buah….

Maka kita punya istri, punya anak, punya sahabat, punya lingkungan, bayangkan itu taman surga yang semuanya berbuah berkah alangkah indah dan nikmatnya jika kita memulai membungkus buah ditaman surga kita sesuai aturan-Nya agar buah ditaman surga kita jadi mewah, mahal harganya, nikmat rasanya, dibeli oleh muhrimnya (suami-istri), dengan mahar (harga) keimanan (keyakinan kepada aturan Tuhan).

Selamat bercocok tanam dengan pupuk kesabaran, keihlasan dan keimanan, pasti Anda akan panen kebahagiaan, kesejahteraan, berhadiah surga-Nya……

Semoga bermanfaat……

Salam dari Surga…………

* Note : Jilbabulnuzul = asal-usul jilbab (versi Surplus)


2 responses to “JILBABUN NUZUL *

  • Mahdi Kusdiyanto

    Artikel yang sangat menarik, menyegarkan.

    Tanpa disadari pesan yang disampaikan mas Sayam secara otomatis akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar saya dan selalu akan saya ingat selamanya. Itulah kekuatan sebuah METAPHORA. Sebuah Metaphora, yang dikemas dengan bahasa yang sederhana, walaupun substansi di dalam Al Qur’an sangat njlimet dan sulit diterima oleh akan manusia, namun dengan menggunakan metaphore hal yang njlimet tadi bisa disederhanakan dengan ilustrasi yang lucu dan mengasyikkan.

    Disitulah mas Syam sudah mengaplikasikan NLP tool yang sangat dahsyat itu, yaitu metaphora, yang banyak dipakai banyak ahli komunikasi.

    Selamat dan dinantikan INSPIRATION STORY berikutnya.

    salam

    • surplusindonesia

      Subechanallah… tidak disadari bahwa saya bisa cerita seperti ini karena support dari Mas Mahdi yg ahli NLP dulunya saya tidak tahu makanan atau barang apa NLP itu, setelah dibimbing Beliau ternyata NLP itu sistematika komunikasi, yang dulunya saya gak bisa nulis dipaksa nulis eeee kok bisa ya…dulunya bicara ngacak atau bahasa ilmiahnya random bahasa psikologinya impulsif bahasa kampung saya byayakan, setelah dibimbing beliau dikasih virus positif yg namanya NLP Alhamdullillah jadi bisa runtun bicara dan menulis, Terimakasih mas Mahdi jangan bosan membimbing saya kalau bosan nanti doooossaaa…. heee…heee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: