SELAMAT TAHUN BARU 2012A

Image

Wuuuiiihhh…. hiruk pikuk meriah ramai jalan macet semua, tanggal 31 Desember jam 20:12 WIB saya meninggalkan Ciputra Word Surabaya menuju Malang , dijalan sangat ramai tidak seperti hari-hari biasa, Blackberry saya cetak cetik berulang kali tanda banyaknya BBM (BlackBeerry Messenger) masuk, isi kiriman BBM beraneka ragam ada salam bahagia, ada doa tahun baru, ada joke segar maupun joke jorok sampai penghujatan melarang ikut merayakan tahun baru, katanya budaya Yahudi dan saran jangan beli terompet dijalanan penuh penyakit dan lain-lain topiknya, tentu saya sudah terbiasa menerima BBM apapun isi dan masalahnya pasti saya balas dengan santai dan damai, yang isinya mengajak menghujat orang lain maupun menghujat tahun baru, jawab saya singkat saja yaitu ; ……..Sssssiiiiiiiiiipp…….

Sudah cukup begitu saja karena orang mengirimkan BBM kesaya tentu simpatik pada saya dengan harapan mendapat dukungan…..hee….hee….

 

Ada satu BBM joke yang lucu dan mengesankan yaitu BBM sebagai berikut ; 

“ info untuk yang percaya angka 13 adalah angka sial maka tahun depan adalah tahun 2012A….”

 

Haaaa….haaaa….ini joke yang ringan namun kreatif, pasti orang yang kirim BBM wajahnya awet muda, suka bersahabat, murah rejeki jauh dari stress dan banyak teman. Orang macam dia meng-kiati hidup dengan santai, karena saya pun demikian, sedangkan yang selalu menghujat tanpa sebab yang jelas pasti kebalikan orang yang hobby nya joke.

 

Kenapa orang mudah sekali menghujat dan menyarankan orang untuk memboikot suatu perayaan yang sudah membudaya seperti tahun baru dan lain-lain ? Karena orang berwatak penghujat itu selalu merasa paling hebat, pintar, penting, hero, semua hebat itu hanya milik dia, padahal orang berwatak penghujat itu aslinya pengecut dan munafik berpengetahuan sempit, sehingga menghujat adalah watak dia, orang yang suka menghujat itu pasti susah untuk bersyukur tidak pernah puas, bahkan terlalu berani melanggar firman Tuhan yang berbunyi ;

 

“Siapa yang merusak ciptaan-Ku sama dengan merusak Aku (Tuhan)”.

 

Merusak yang sangat tidak disukai Tuhan adalah merusak hati, menghujat itu adalah merusak hati itulah yang dilaknat Tuhan pasti dijauhkan dari Rahmad dan Ridho-Nya, maka jika Anda dihujat jangan dibalas bahkan jangan ditanggapi, karena Anda menanggapi hujatan sama saja Anda seperti penghujat juga, maka setiap dihujat atau mendengar hujatan jawab dengan senyuman atau tinggalkan jangan berteman dengan manusia macam itu, Anda pasti mendapat Rahmad dan Ridho-Nya dengan diam, senyum atau tinggalkan sipenghujat.

 

Muhammad saw berfirman ; janganlah kau berbantah-bantahan (debat) masalah keyakinan, bermusyawarah itu lebih baik, siapa yang merusak keyakinan (agama) orang lain sama dengan merusak keyakinanmu sendiri, siapa yang menghormati keyakinan orang lain maka orang lain akan menghormati keyakinanmu.

 

Saya sering tertawa sendiri membayangkan masalah surga, banyak orang sibuk menghujat hanya ingin masuk surga bergaya menjadi panitya surga, mereka lupa jika Tuhan sudah menunjuk panitya surga cukup satu saja yaitu Malaikat Ridwan, bahkan mereka para penghujat berani mengorbankan keimanan demi pengakuan agar dianggap paling beriman, padahal hiburan tanpa ada unsur kemaksiatan yang dijalani rakyat pada malam tahun baru itu hukumnya mubah atau istirahat dari kepenatan kerja setiap hari, sipenghujat sudah menghayalkan terlalu jauh tahun baru joget-joget, mabuk-mabuk, zina, maksiat dan lain-lain, memang ada yang seperti itu namun yang tidak begitu (maksiat) pun banyak.

 

Maka mulailah belajar bijaksana menghormati kesenangan orang lain, senang itu relatif maka jangan diukur dengan kesenangan pribadi Anda, dengan celoteh saya ini semoga bisa bermanfaat….

 

Hlooo….kok saya berpesan kebaikan dengan berceramah penghujatan, siapa yang suruh ?! Astochfirullah….tidak terasa saya juga jadi penghujat menghujat sipenghujat, saya merasa banyak kebaikan….. Anda tahukan syetan itu bisa kasar dan bisa halus, dalam menulis artikel ini saya kemasukan syetan halus menyarankan jangan menghujat tapi saya juga jadi penghujat….

 

Maafkan aku Ya Tuhan atas kekhilafanku, semoga khilafku ini berdampak sadarnya sipenghujat meminta maaf kepada yang dihujat, semoga mereka mendapat Rahmad dan Ridho-Mu….

Entah saya masuk golongan penghujat atau yang dihujat hanya Engkau Ya Tuhan yang tahu, maka segala urusanku, aku serahkan kepada-Mu….

 

wahai Tuhan, ku tak layak ke surga-Mu

namun tak pula aku sanggup ke neraka-Mu

 

ampunkan dosaku terimalah taubatku

sesungguhnya Engkau pengampun dosa-dosa besar

 

dosa-dosaku bagaikan pepasir dipantai

dengan rahmat-Mu ampunkanlah

 … ooohh… Tuhanku

 

 

Selamat Tahun Baru…… Happy New Year…. 2012.A. bagi yang punya keyakinan angka 13 sial…..

 

Selamat Tahun Baru…… Happy New Year…. 2013 bagi yang yakin tahun 2013 tahun yang menguntungkan….

 

Demi masa sesungguhnya manusia dalam keadaan rugi….

Melainkan bagi manusia yang saling menasihati kepada kebenaran dan kesabaran….

 

Gunakan kesempatan yang masih diberi….. 

Semoga kita takkan menyesal…..

Masa usia kita jangan disia-siakan, karena ia tak akan kembali…..

 

Ingat 5 perkara…. sebelum 5 perkara….

Sehat sebelum sakit….

Muda sebelum tua…..

Kaya sebelum miskin…..

Lapang sebelum sempit…..

Hidup sebelum mati…..

 

 

 

Semoga bermanfaat……

 

Salam dari Surga……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: