SENSASI

 

 

Perasaan yang menggemparkan berdampak pada pikiran sehingga menjadi terkagum atas suatu kejadian. Itulah sensasi. Mau sukses berbuatlah hal yang baru dan aneh, pasti tercipta sensasi. Suatu kehidupan yang berjalan datar atau linear setiap hari tidak ada sensasinya. Sehingga hidup terasa hambar dan tidak ada semangat kerja. Kecurangan, pertengkaran dan kebohongan terjadi karena suatu iklim lingkungan yang monoton. Hal ini bisa menyebabkan manusia yang hidup di lingkungan tersebut terobsesi untuk berbuat curang.

Untuk membuat sensasi, buatlah peraturan baku dan peraturan bebas berkreasi dalam kehidupan sehari-hari. Maka akan tercipta “lingkunganmu adalah surgamu”. Seperti sabda Nabi Muhammad Saw: Rumahmu adalah Surgamu. Anda bisa kembangkan menjadi lingkunganmu adalah surgamu. Tentu acuannya juga sabda Nabi. Kalau kau bergaul dengan penjual minyak wangi kau akan berbau wangi, kalau kau bergaul dengan penjual bangkai kau akan berbau bangkai. 

Hal tersebut saya praktekan dalam rumah tangga dan pergaulan hasilnya sangat memuaskan. Tidak pernah ada pertengkaran dalam rumah tangga maupun pergaulan di lingkungan saya. Peraturan yang disetujui dan diterapkan bersama adalah peraturan baku dan peraturan bebas. Peraturan baku adalah ibadah tepat waktu dan dilarang keras ghibah (ngrumpi). Peraturan bebas adalah berkreasi dengan gurauan sehat tanpa ucapan jorok dan kasar serta berteman dengan orang yang berakhlak (berkelakuan) baik.

Dua peraturan tersebut adalah balance sheet kehidupan sehingga seimbang. Kalau yang berlaku hanya peraturan baku pasti terasa jenuh. Orang akan terobsesi curang walaupun itu kegiatan ibadah. Maka harus diimbangi dengan peraturan bebas. Kedua peraturan tersebut juga harus diberlakukan pada lingkungan yang berakhlak baik. Sebaik-baik peraturan jika manusianya tidak baik maka tidak akan sukses. Begitu juga sebaliknya, sebaik-baik manusia jika peraturannya tidak baik maka tidak akan sukses juga.

Jadi buatlah dua peraturan yang saling melengkapi yaitu peraturan baku dan peraturan bebas baik dalam setiap usaha maupun kehidupan, pasti akan tercipta sensasi yang berdampak produktif dan SurpluS.

Seperti kata iklan Sampoerna: Berani Tampil Beda…..

Semoga bermanfaat untuk kita semua…. Amiiin…..

 

Salam dari Surga…….Image

 

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: