” KEAJAIBAN HATI “

Image

 

Dunia itu tempat bermain bagi manusia, hidup didunia mau dirasa susah atau senang terserah manusia, yang mengerti arti hidup didunia pasti senang yang tidak mengerti arti hidup didunia sering susah karena dimainkan suasana hati, senang dan susah itu sumbernya ada dihati maka setiap kejadian apa saja rasakan dengan senang dalam hati.

 

Saya hidup didunia sudah lebih setengah abat hampir tidak pernah merasakan susah, hanya sekali saja yang betul-betul susah yaitu kembalinya anak kedua kepada pemilik Nya alias wafat, kejadian lainnya sama sekali tidak pernah merasa susah karena bisa mengatur hati yang sangat sensitive dalam segala kejadian, pada umumnya orang kehilangan harta merasa susah, tidak tercapai harapannya merasa susah, sakit tidak sembuh-sembuh susah juga, semua itu sudah pernah saya alami semua dan sedikitpun saya tidak susah malah merasa senang mengagumi kuasa Tuhan, banyak teman menganggap saya gila karena segala kejadian tidak mempengaruhi tingkah laku dan pola pikir saya. Diakhir jaman orang yang bisa mengelola hati dianggap gila, apapun pendapat orang saya selalu menghormati dan saya ucapkan terimakasih. Meminjan istilah Joger ; Jangankan membawa uang, menagih hutang atau mencari sumbanganpun akan tetap kami layani secara jujur dan ramah disegala cuaca !!!  Sangat betul dan istimewa kata Joger yang ada di Bali tersebut.

 

Testimoni kejadian yang kata orang seharusnya saya susah, namun saya tetap enjoy dan happy adalah sebagaiberikut :

 

Tahun 1994 awal saya wiraswasta mendapat kredit dari Bank yang cukup besar untuk membangun perumahan (developer) joint dengan 2 orang pejabat tinggi, tahun 1995 uang perusahaan dibobol salah satu pejabat joinan saya tersebut,  bobolnya uang perusahaan waktu saya haji sepulang haji ramailah keadaan perusahaan dengan tuduhan penyebabnya saya tinggal haji, atas tuduhan tersebut saya iya kan semua karena saya tahu pejabat tersebut dari awal sudah tidak jujur dan dia orangnya cerdik dan pintar, prinsip saya ; pintar itu mendekati licik, jujur itu mendekati bodoh, dia orang yang pintar atau licik saya mendudukan diri sebagi seorang yang bodoh atau jujur saja, secara manajemen dia memakai management by conflict saya harus mengimbangi dengan management by focus sehingga trick (tipu daya) dia mudah saya baca, ilmu perang Shun She yang saya pakai yaitu ; kalau dalam keadaan kalah dalam peperangan jangan menyerah perpanjangkan peperangan dan layani dengan ramah musuhmu. Tuhan pun berpesan Aku mencintai orang yang sabar, dengan penuh keyakinan saya berpegang pada Tuhan harus sabar dan perpanjang peperangan layani kedoliman dengan kebaikan. Kelicikan, kecurangan hanyalah permainan sementara didunia, kelicikan harus saya kalahkan, kecurangan adalah game yang mengasyikan pasti aku menang, begitulah kata hati saya,  sabar itu bukan menunggu sabar itu harus maju dengan perhitungan yang kita yakini jangan terpengaruh dengan komentar negatif.  Banyak teman yang mau membantu dengan kekerasan saya tolak, ada teman yang berprofesi dukun menawarkan akan membikin dia sakit keras, kalau tidak segera mengembalikan uangnya dia akan mati, tentu saya tolak dengan joke ; jangan kalau dia sakit tidak bisa bekerja nanti tidak bisa bayar, dan jangan dibuat mati pasti dia nanti mati sendiri. 

Peristiwa tersebut sungguh saya buat permainan yang mengasyikan, keyakinan saya hanya percaya janji Nya ; satu kesulitan pasti ada dua kemudahan, kerjakan dengan sungguh-sungguh urusanmu dan hanya kepada Ku hendaknya kamu berharap (QS.97:7-8). Demi Allah itulah keyakinanku.

 

Kata-kata terakhir yang saya sampaikan kepada pejabat yang curang tersebut adalah ;

Tolong kasih tahu saya….. apakah saya menyakiti kamu ?

Kalau saya sudah tahu kesalahanku….. aku akan memperbaiki ahlak ku….

Terimakasih atas segalanya selama kita kerjasama….

Pesan saya harta yang kamu bawa itu akan menjadi bahan bakar dineraka dan saya tidak bakal ihlas selamanya.

 

Kemudian saya tinggalkan dia dan saya tetap bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdoa, saya selalu ingat pesan Mohammad SAW ; bekerjalah seperti hidup abadi, berdoalah seperti besuk pagi mau mati.

 

Tahun 1998 saya dapat kepercayaan dari pemerintah mengerjakan proyek substitusi terigu yaitu tanaman garut (arrow root) yang keuntungannya 70 kali lipat dari yang tertipu 3 tahun yang lalu jumlahnya fantastis bagiku, keajaiban Tuhanpun tidak berhenti disitu pejabat yang menipu dahulu datang kerumah minta maaf dan mengembalikan uang walaupun hanya 25% dari total uang yang ditipu, saya tetap bersyukur dan mema’afkannya.

 

Sejak kejadian tersebut banyak teman maupun kenalan baru yang datang minta advice , dan kejadian-kejadian seperti tersebut diatas sudah sering kali terjadi tidak menggoyahkan hati saya sedikitpun, karena saya selalu yakin dengan janji dan peringatan Nya, saya sabagai entrepreneur tentu senang uang dan peringatan Nya adalah ; Aku uji hamba Ku apa yang ia senangi.  tepat sekali kalau saya selalu diujui dengan uang, uang yang hilang satu akan dikembalikan Nya 70 kali atas kesabaran dan keyakinanku pada Nya, dengan keyakin hidup adalah permainan dan hanya pada Mu aku berserah diri, hanya pada Mu aku berdoa dan meminta. Sungguh indah permainan didunia ini kejadian didunia adalah permainan belaka, dunia adalah miniatur sorga bagi yang berserah diri pada Nya, dan  miniatur neraka bagi yang membangkang tidak percaya janji Nya.

 

Itulah keajaiban hati, yakinlah senang maupun susah itu hanya dirasa dan rasa itu sumbernya ada dihati maka rasakan saja segala kejadian itu adalah indah dan menyenangkan, pasti hidup anda bahagia dan sejahtera.

 

Selamat bermain didunia dengan pengendalian hati…..

 

Semoga bermanfaat…..

         

 

 


Leave a Reply

